Gadget  

Harga dan Spesifikasi Vivo iQOO Z7 5G 2023

Harga dan Spesifikasi Vivo iQOO Z7 5G
Harga dan Spesifikasi Vivo iQOO Z7 5G

iQoo Z7 5G merupakan smartphone terbaru yang dibandrol dengan harga di bawah 5 jutaan di indonesia. Vivo iQOO Z7 5G adalah penerus Z6 5G dan dibandingkan dengan pendahulunya, harga Z7 5G sedikit lebih tinggi. Namun, ponsel baru ini mendapat banyak peningkatan termasuk tampilan yang lebih cerah, sistem kamera yang lebih baik, dan dukungan untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Table of Contents

Harga iQoo Z7 5G

iQoo Z7 5G telah diluncurkan dalam dua pilihan penyimpanan. Model dasar mengemas 8GB RAM dan 128GB penyimpanan dan dengan harga Rp. 4.199.000. Sedangkan di varian 12GB RAM dan 256GB penyimpanan dibandrol Rp. 4.799.000.

BACA JUGA : Daftar HP Vivo Harga 1 Jutaan Terbaik

Desain dan Tampilan iQoo Z7 5G

iQoo Z7 5G terlihat seperti versi terpoles dari iQoo Z6 Lite 5G yang lebih terjangkau, dengan modul kamera berbentuk persegi panjang dan sedikit lebih besar. smartphone ini memiliki bodi dan bingkai polikarbonat datar, yang umum di banyak smartphone dalam kisaran harga 4 jutaan. Panel belakang memiliki hasil akhir yang berkilauan saat terkena cahaya dari suatu sudut. Meskipun ponsel ini memiliki lapisan matte yang mengkilap, panel belakangnya tidak beegitu membekas sidik jari bila tersentuh.

Saat dipegang iQoo Z7 5G terasa cukup ringan meski dengan berat 201.5g. Ponsel yang dibekali layar 6.64 inci ini menggunakan panel lcd dengan resolusi 2388×1080, menawarkan tingkat kontras dan kecerahan yang baik. Layar menawarkan warna-warna cerah dan hitam pekat, yang akan Anda lihat saat menonton konten HDR10 di Netflix dan YouTube.

Layar juga memiliki refresh rate antara 60Hz dan 90Hz dengan pengaturan ‘Smart switch’. Kamu akan merasakan seperti melihat panel 120Hz yang lebih halus seperti Redmi Note 12 5G.

Spesifikasi dan software iQoo Z7 5G

iQoo Z7 5G menghadirkan Snapdragon 782G Mobile Platform, SoC yang merupakan peningkatan dari model sebelumnya. di mana Z7 5G telah ditingkatkan dengan adanya kecepatan pengisian daya, yang sekarang menjadi 120W. Sedangkan kapasitas baterainya 5000 mAh. Vivo iQoo Z7 5G memiliki fitur slot SIM hybrid, port USB Type-C, dukungan untuk Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dan GPS.

Dalam hal perangkat lunak, vivo iQoo Z7 5G menjalankan Funtouch OS 13 berbasis Android 13. iQoo telah menjanjikan dua pembaruan Android utama dan patch keamanan selama tiga tahun untuk Z7 5G.

BACA JUGA : Spesifikasi HP Vivo dengan Harga 2 Jutaan

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga prainstal, yang dapat dihapus instalannya. Selain itu, Anda mendapatkan folder rekomendasi Hot Apps dan Hot Games yang terkenal di app drawer. Anda dapat menyembunyikannya dari pengaturan V-App Store. Aplikasi terakhir akan mengirimi spam dengan setidaknya beberapa rekomendasi di bayangan notifikasi, setiap beberapa jam. Untungnya, Anda dapat menonaktifkan ini dengan menekan lama salah satu notifikasi dan kemudian mengetuk “Matikan semua notifikasi V-App Store.”

Kamera iQoo Z7 5G

iQoo Z7 5G memiliki pengaturan dua kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dengan dukungan optical image stabilization (OIS), dan lensa potret 2 megapiksel. Untuk selfie, ponsel ini memiliki kamera depan 16 megapiksel. Ponsel ini tidak memiliki kamera ultra lebar.

Vivo iQoo Z7 5G juga dapat merekam video hingga 4K 30fps menggunakan kamera belakang. Kualitas videonya cukup bagus, dengan dynamic range dan warna yang bagus. Kamera depan dapat menangkap video 1080p 30fps.

Ada juga penambahan ram atau extended ram 3.0 yang memmiliki ruang RAM 8 GB untuk kapasitas aslinya yang 12 GB, sehingga smartphone vivo z7 akan lebih halus dalam penggunaan multi aplikasi sekalipun. Selain itu pengisian daya 120 W dual-cell fast charge memiliki kemampuan untuk mengisi daya 50% dalam waktu 9 menit, menjadikan penggunaan dalam segala aspek tidak terganggu karna masalah baterai yang habis.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli smartphone iQOO Z7 (8GB+128GB) dengan harga Rp. 4.199.000. dan varian Vivo iQOO Z7 (12GB+256GB) dibandrol Rp. 4.799.000. Kamu dapat membeli secara langsung di situs resmi vivo shop.vivo.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *